BMW M6 Gran Coupe 2014 Makin Mewah, Makin Menawan

Bersamaan dengan rilis BMW 6 Series Gran Coupe 2014 pabrikan asal Jerman tersebut turut memperkenalkan varian tertinggi dari BMW Gran Coupe yaitu BMW M6 Gran Coupe. BMW meyakini bahwa kehadiran keluarga seri M terbaru ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan sebuah sedan multifungsi. BMW M6 Gran Coupe adalah perpaduan antara mobil mewah dengan mobil sport, demikian ungkap Korg Bartels yang bertanggung jawab atas divisi M di BMW.

Dengan versi terbarunya ini memang harus diakui bahwa BMW M6 Gran Coupe kini bisa disejajarkan dengan Maserati, Mercedes dan Aston Martin dalam hal performa maupun kemewahan. Soal performa mobil terbaru BMW ini mengandalkan mesin berkapasitas 4.4 liter tipe twin-turbo V8 yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 412 kW dan torsi 680 Nm. Dengan catatatn performa ini artinya BMW M6 Gran Coupe 2014 memiliki torsi 30% lebih besar dibandingkan 2013 BMW Gran Coupe seri M yang menggunakan mesin V10.

BMW M6 Gran Coupe 2014

BMW M6 Gran Coupe 2014

Bahkan jika performa tersebut masih terasa kurang beringas bagi Anda maka BMW menyediakan performance package yang bakal meningkatkan tenaga maksimalnya 11 kW lebih besar plus suspensi yang lebih rendah, dampers yang lebih keras serta knalpot yang lebih mumpuni meladeni performa mesin edan itu.

Mengimbangi performa mesin BMW yang gila-gilaan maka para teknisi di pabrikan asal Jerman itu melengkapi BMW M6 Gran Coupe 2014 dengan rem cakram 400 mm enam piston. Jika menghendaki rem opsional berbahan keramik maka pembeli bisa memperolehnya di dealer BMW. Rem keramik ini selain lebih ringan juga diklaim cukup awet bahkan tingkat keawetannya setara dengan masa pakai mobil itu sendiri selama pengemudi tidak menggunakannya secara ekstrim.

Di bagian kabin material serat karbon melengkapi kemewahan dan kesan furutistis yang sudah ditampilkan oleh desain kabin itu sendiri. Sementara itu pada jok bagian depan dilengkapi dengan pemanas dan lubang sirkulasi udara.
Soal keamanan tentu jangan samakan mobil BMW dengan mobil murah yang menjamur di Indonesia seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, atau Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang minim fitur keselamatan. BMW M6 Gran Coupe 2014 dilengkapi dengan enam airbags, active cruise control, speed limiter dan active headrest untuk jok depan.

Bukan hanya itu sebagai bentuk kepedulian BMW atas keselamatan konsumennya maka pembeli BMW Gran Coupe berhak memperoleh kursus defensive driving secara cuma-cuma alias gratis.

Komentar ditutup.